Investasi STI mencapai tonggak $ 2 miliar

Investasi STI mencapai tonggak $ 2 miliar

Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

Indeks mengalami peningkatan partisipasi investor pasif jangka panjang melalui besar ETF-nya.

STI Investing telah mencapai $ 2 miliar, menurut pembaruan Singapore Exchange (SGX) pada 26 November.

“Dalam STI, lima saham DBS, UOB, OCBC, SATS, dan Ascendas REIT sudah mengalami arus masuk institusional suci tertinggi sejauh bulan ini, dengan rata-rata kenaikan 23% didorong oleh arus masuk institusional bersih sebesar $ 1, 4 miliar, ” kata SGX.

Secara keseluruhan, 30 saham yang terdiri dari STI telah merekam lebih dari $ 1 miliar dalam omset harian rata-rata di dalam tahun 2020 hingga 25 November. Saat ini, pergerakan di bulan November menempatkannya untuk melihat kenaikan STI terkuat sejak Mei 2009.

Selain itu, STI juga mengalami lonjakan partisipasi oleh investor pasif jangka panjang melalui dua exchange traded fund (ETF) yang melacak Indeks, SPDR STI ETF yang dikelola sebab State Street Global Advisors dan Nikko AM STI ETF dengan dikelola oleh Nikko Manajemen kekayaan.

“Aset di Pengelolaan (AUM) dari dua ETF STI membutuhkan waktu 17 tarikh untuk mencapai pencapaian $ 1 miliar pada Juni 2019, & hanya 17 bulan untuk menyentuh ambang $ 2 miliar, ” lapor SGX. “ETF SPDR STI melewati ambang $ 1 miliar untuk pertama kalinya dalam sejarahnya pada Juni 2020, dan perut ETF STI telah melihat sekitar $ 900 juta arus meresap bersih atau kreasi unit bersih pada tahun 2020 hingga 24 November. ”

Omset perdagangan pasar sekunder daripada dua ETF juga telah melewati $ 1, 6 miliar dalam tahun 2020, atau 268% dibanding omset perdagangan setahun penuh tahun sebelumnya.